Contextual Teaching And Learning : Menjadikan Kegiatan Belajar-Mengajar Mengasyikkan Dan Bermakna

Collection Location Ruang Baca Seni Drama, Tari dan Musik
Edition
Call Number 370.7 JOH c
ISBN/ISSN 979-3611-51-0
Author(s) Johnson, Elaine B.
Terj: Ibnu Setiawan
Subject(s) Metode belajar
Classification 370.7 JOH c
Series Title
GMD Text
Language Indonesia
Publisher (Mlc) Mizan Learning Centre
Publishing Year 2008
Publishing Place Bandung
Collation 352 hal, 23,5 cm
Abstract/Notes Dalam Contextual Teaching and Learning (CTL) ada tujuh strategi yang mesti ditempuh. Ketujuh strategi ini sama pentingnya dan semuanya proporsional dan rasional. Pertama, pengajaran berbasis problem. Kedua, menggunakan konteks yang beragam. Ketiga, mempertimbangkan kebhinekaan siswa. Keempat, memberdayakan siswa untuk belajar sendiri. Kelima, belajar kolaborasi. Keenam, menggunakan penilaian autentik. Ketujuh, mengejar standar tinggi. (halaman 21-22) Tujuh strategi di atas memang melibatkan fungsi otak peserta didik atau pembelajar secara maksimal karena memang CTL menargetkan hasil belajar dengan kualitas tinggi.
Specific Detail Info
  Back To Previous