Contextual Teaching And Learning : Menjadikan Kegiatan Belajar-Mengajar Mengasyikkan Dan Bermakna
Collection Location | Ruang Baca Seni Drama, Tari dan Musik | |
Edition | ||
Call Number | 370.7 JOH c | |
ISBN/ISSN | 979-3611-51-0 | |
Author(s) | Johnson, Elaine B. Terj: Ibnu Setiawan |
|
Subject(s) | Metode belajar |
|
Classification | 370.7 JOH c | |
Series Title | GMD | Text |
Language | Indonesia | |
Publisher | (Mlc) Mizan Learning Centre | |
Publishing Year | 2008 | |
Publishing Place | Bandung | |
Collation | 352 hal, 23,5 cm | |
Abstract/Notes | Dalam Contextual Teaching and Learning (CTL) ada tujuh strategi yang mesti ditempuh. Ketujuh strategi ini sama pentingnya dan semuanya proporsional dan rasional. Pertama, pengajaran berbasis problem. Kedua, menggunakan konteks yang beragam. Ketiga, mempertimbangkan kebhinekaan siswa. Keempat, memberdayakan siswa untuk belajar sendiri. Kelima, belajar kolaborasi. Keenam, menggunakan penilaian autentik. Ketujuh, mengejar standar tinggi. (halaman 21-22) Tujuh strategi di atas memang melibatkan fungsi otak peserta didik atau pembelajar secara maksimal karena memang CTL menargetkan hasil belajar dengan kualitas tinggi. | |
Specific Detail Info | ||
Back To Previous |