Model pembelajaran terpadu dalam teori dan praktek
Collection Location | Ruang Baca Seni Drama, Tari dan Musik | |
Edition | ||
Call Number | 371.36 TRI m | |
ISBN/ISSN | 978-979-1101-39-4 | |
Author(s) | Trianto |
|
Subject(s) | Pembelajaran Model pembelajaran Proses belajar model - metode |
|
Classification | 371.36 TRI m | |
Series Title | GMD | Text |
Language | Indonesia | |
Publisher | Prestasi pustaka | |
Publishing Year | 2007 | |
Publishing Place | Jakarta | |
Collation | xiv, 212 hal 21 cm | |
Abstract/Notes | Sesuai dengan amanat Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan [KTSP], bahwa model pembelajaran terpadu merupakan salah satu model implementasi kurikulum yang dianjurkan untuk diaplikasikan pada semua jenjang pendidikan, mulai dari tingkat Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah (SD/MI) sampai dengan Sekolah Menen-gah Atas/Madrasah Aliyah (SMA/MA). Model pembelajaran ini pada hakikatnya merupakan suatu pendekatan pembelajaran yang memungkinkan peserta didik baik secara individual maupun kelompok aktif mencari, menggali, dan menemukan konsep serta prinsip secara holistik dan otentik. Pembelajaran ini merupakan model yang mencoba memadukan beberapa pokok bahasan. Melalui buku ini Anda akan memperoleh gambaran secara jelas bagaimanakah model pembelajaran terpadu tersebut, dari kerangka konseptual hingga praktikal. Sehingga dapat memandu Anda sekaligus mengaplikasikan dalam pembelajaran. Buku ini sangat cocok untuk para akademisi, birokrasi, praktisi, peneliti, pengamat, widyaiswara, pengawas pendidikan dan tenaga kependidikan |
|
Specific Detail Info | ||
Back To Previous |