Mengenali Konsep Dasar Modeling 3D with Autodesk Maya
Collection Location | Perpustakaan Pusat | |
Edition | Edisi pertama ; Cetakan pertama, 2021 | |
Call Number | 006.693 PRA m | |
ISBN/ISSN | 978-623-228-962-8 | |
Author(s) | Pratama, Ervin Yoga Agus Styawan, |
|
Subject(s) | Komputer grafis Autodesk Maya (Program Komputer) |
|
Classification | 006.693 | |
Series Title | GMD | Text |
Language | Indonesia | |
Publisher | Graha ilmu | |
Publishing Year | 2021 | |
Publishing Place | Yogyakarta | |
Collation | xvi, 124 hlm : ilustrasi ; 24 cm | |
Abstract/Notes | Modeling 3D adalah proses pembuatan suatu benda atau model objek lainnya yang memiliki ukuran panjang, lebar, dan tinggi serta tampak realis yang diaplikasikan dalam software animasi 3D (ibarat permainan Clay, kita dapat membuat bentuk dan model apapun yang kita inginkan, hanya perbedaannya terletak pada media pembuatannya). Buku Mengenali Konsep Dasar Modeling 3D ini dihadirkan untuk membantu dalam berkenalan dengan dunia industri kreatif animasi khususnya pemodelan 3D. Pembahasan dalam buku ini mencakup proses pemodelan, pemberian tekstur, pembuatan mapping, dan penempatan materialing menggunakan Autodesk Maya. Autodesk Maya sendiri tidak hanya untuk keperluan modeling saja tetapi juga digunakan untuk keperluan animasi, visual efek, serta alternatif render, di sisi lain dapat digunakan untuk desain produk, pembuatan game hingga pembuatan film. Perlu diketahui, asset penting dalam environment 3D adalah Pemodelan. Dalam buku ini disajikan tentang pengenalan software maya, tips-trik instalasi software maya, langkah-langkah pemodelan objek dari awal, pemberian tekstur, materialing, hingga tahap akhir rendering serta pembuatan file Obj. Adapun objek yang dieksplorasi adalah objek 3D kursi, gelas wine, dan pizza. Ketiga contoh tersebut merupakan ragam contoh environment dalam suatu game dan cocok untuk latihan bagi pemula. | |
Specific Detail Info | ||
Back To Previous |